Cara praktis Riset Kata Kunci Unik Anda (Keyword Search)

Untuk mengoptimalkan blog watonoe, setiap hari mesti Belajar memahami SEO (search engine optimization). Kadang para blogger bilang mudah, tapi kadang pula mengatakan; " rumitnya luar biasa".
 Inti pokok sebenarnya adalah bagaimana agar halaman site / blog kita bisa nongkrong di urutan 5 besar di google search engine.

Sebenarnya ada beberapa langkah yang mesti kita lakukan agar blog lebih optimal secara SEO. Namun kali ini saya hanya memberikan tips yang sering biasa saya lakukan.
Caranya sebagai berikut :

Riset Keyword
Riset terhadap keyword (kata kunci) agar blog saya lebih optimal adalah dengan membuat kata kunci yang unik, yang jarang dipakai para blogger tetapi sering dicari para pengunjung.


Nama URL Blog / Domain
Sebenar agar blog lebih SEO friendly, alangkah baiknya menggunakan nama domain yang sesuai dengan kata kunci unik yang kita gunakan. Namun, karna saya lebih menyukai bahasa daerah saya sendiri, sehingga Nama blog saya gak saya ubah hehehee..
Domain yang saya maksudkan adalah misalnya kata kunci blog sobat = "Bisnis Online", maka nama domain minimal seperti ini = bisnis-online.com / bisnisonline.blogspot.com

Kembali ke Riset Keyword, untuk mengetahui kata kunci apa yang paling banyak dicari tetapi saingannya sedikit sekali alias perbandingan pencarian minimal 1000 dan saingannya harus dibawah 1 juta, gunakan keyword tool. (klik untuk mengetahui perbandingannya), kemudian coba Tulis Kata Kunci keyword anda di Search Engine Google untuk mengetahui Persaingannya


Mungkin itu saja yang dapat saya bagikan saat ini buat para blogger / pengunjung blog ini.
Share on :

0 komentar:

 
© Copyright Berbagi Inspirasi Seputar Dunia Blogger 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates and Theme4all