Memasang Background Blog

Yang Perlu di ketahui Blogger Pemula 

To The Point :
Di blog ini, saya menampilkan background image agar tampilannya lebih cantik. (menurut hemat saya sich!!). Namun perlu diperhatikan juga dalam hal pemasangan background agar jangan menggunakan image, flash dengan kapasitas besar, karena justru akan memperlambat proses loading blog itu sendiri. Karena jika loading blog menjadi berat, pengunjung blog justru segan untuk berkunjung. akibatnya kita sendiri yang rugi.

Bagi para blogger pemula yang belum tahu cara memasang background pada blog, hari ini saya akan memberikan tips singkat bagaimana menampilkan / memasang background pada blog, khususnya yang menggunakan template classic minimal versi 2004 / 2006. Untuk versi template yang baru, lebih gampang, karena fasilitas yang disedikan lengkap dan tinggal klik doank.

Sekarang jika anda ingin mempraktekkannya, tinggal memasang URL Link gambar ato Flash anda di beberapa bagian script berikut ini :

body {
Memasang background dibagian luar konten blog
#content-wrapper {
Memasang background pada Konten blog
#main-wrapper {
Memasang Background pada Main blog (Tempat Posting)

#sidebar-wrapper {
Memasang background pada Sidebar blog


Script diatas hanya dibeberapa bagian saja, masih banyak tempat script lain yang dapat dipasang background.
Sekarang anda hanya tinggal memasang script background untuk ditampilkan seperti ini :

Contoh : Jika anda memasang background di body blog anda :
body {background:url(Ganti Tulisan ini dengan URL Image atau Flash Blog Anda);

perlu diperhatikan, jika background script anda tempatkan dibagian akhir dari kumpulan script body, maka harus di akhiri tanda kurung tutup (})

Penjelasan mengenai tanda kurung (buka/tutup) diatas saya sampaikan, agar teman-teman blogger yang pemula banget lebih berhati-hati, karena saya pernah mempraktekkan pemasangan script yang terhapus Tanda Kurung (Buka/Tutup)nya ketika memasang url background atau script lainnya heheheee...!

agar lebih jelas, lihat kumpulan script body dibawah ini :

body {margin: 0;padding: 0px;font: x-small Verdana, Arial;text-align: center;color: #807A72;font-size/* */:/**/small;font-size: /**/small;}


Jika ditempatkan di depan :
body {background:url(Ganti Tulisan ini dengan URL Image atau Flash Blog Anda);margin: 0;padding: 0px;font: x-small Verdana, Arial;text-align: center;color: #807A72;font-size/* */:/**/small;font-size: /**/small;}

Jika ditempatkan di belakang :

body {margin: 0;padding: 0px;font: x-small Verdana, Arial;text-align: center;color: #807A72;font-size/* */:/**/small;font-size: /**/small;background:url(Ganti Tulisan ini dengan URL Image atau Flash Blog Anda);}



Tempat upload background Image anda silahkan link ke Photobucket
Tempat upload background Flash anda silahkan link ke ShareSWF
Share on :

0 komentar:

 
© Copyright Berbagi Inspirasi Seputar Dunia Blogger 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates and Theme4all