Warning! Peringatan dari bitly


Sebelum anda membaca artikel ini, mungkin anda belum membaca artikel saya tentang tingkatan peringatan terhadap web yang dikunjungi menggunakan addons WOT (Web Of Trust).

Sekarang saya akan bertanya kepada anda.Pernahkah anda melihat tampilan seperti gambar diatas ?


Berikut dibawah ini penjelasan tentang gambar yang saya upload diatas tadi.


bitly berfungsi untuk membantu anda mengumpulkan, mengatur, mempersingkat dan berbagi link serta dapat melaporkan tentang hasil identifikasi link yang akan dikunjungi.

Gambar diatas menunjukkan bahwa ada salah satu link yang ditinggalkan di blog watonoe melalui ruang chatbox atau cbox ketika hendak balik dikunjungi, telah di identifikasi oleh bitly sebagai link yang berpotensi dengan masalah. (demi kerahasiaan link, saya tidak akan memberitahukan link teman yang bermasalah tersebut)

Pengen tahu apa penyebab sehingga bitly melaporkan link yang saya kunjungi ini bermasalah? berikut cara bitly mengidentifikasi dan melaporkan link yang bermasalah :
Pengguna bitly yang telah melaporkan masalah, sebuah layanan daftar hitam melaporkan masalah. hal ini disebabkan karena link tersebut telah dipersingkat lebih dari sekali, atau karena  konten telah di deteksi berpotensi berbahaya. Ini mungkin menjadi masalah karena:
    • Beberapa URL shorteners kembali menggunakan link mereka, sehingga bitly tidak dapat menjamin validitas dari link ini.
    • Beberapa URL shorteners memungkinkan link mereka yang akan diedit, sehingga bitly tidak bisa mengatakan link mana yang akan menuntun anda.
    • Spam dan malware sangat sering disebarkan dengan memanfaatkan celah ini.
    • Link yang Anda minta mungkin berisi konten yang tidak patut, atau kode bahkan spam atau berbahaya yang dapat didownload ke komputer Anda tanpa sepengetahuan Anda, atau mungkin palsu atau imitasi dari situs lain, yang dirancang untuk mengelabui pengguna agar berbagi informasi pribadi atau keuangan.
    nah, itulah sekelumit informasi yang diberikan oleh bitly kepada saya dan anda
    Share on :

    1 komentar:

    Blogger said...

    Did you know that you can create short links with OUO and get money from every visit to your short links.

     
    © Copyright Berbagi Inspirasi Seputar Dunia Blogger 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
    Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates and Theme4all